Hangzhou, 26 September 2025 – Adhouse Clarion Events Indonesia, penyelenggara Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX), mewakili Clarion Events, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Hangzhou Expo Group—penyelenggara Global Digital Trade Expo (GDTE)—dalam rangka mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia dan menghadirkan lebih banyak solusi teknologi terkini dari pelaku industri global.

Penandatanganan dilakukan oleh Harvin Samiaji, Head of Commercial DTI-CX, mewakili Mr. Richard Ireland, CEO Asia Clarion Event, dan Mr. Li Jian, Vice Chairman and General Manager of Hangzhou Expo Group, serta disaksikan langsung oleh delegasi penting dari Indonesia, termasuk perwakilan dari MASTEL, KOMDIGI, IDPRO, OIKN, Jakarta Smart City, dan pemerintah kota dari Medan, Surakarta, Surabaya, dan Makassar.
Melalui kerja sama ini, Hangzhou Expo Group akan memfasilitasi kehadiran beberapa perusahaan penyedia solusi digital untuk berpartisipasi langsung dalam ajang DTI-CX setiap tahunnya di Jakarta. Di antaranya yang hadir di DTI-CX 2025 lalu adalah perusahaan teknologi ternama seperti Deep Robotics, Hiksemi, Qiuguo Plan, BYWIN, dan ZANUO, yang turut meramaikan ekosistem inovasi teknologi di Indonesia. Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas akses terhadap solusi digital global, mendukung digitalisasi sektor industri dan sektor publik, mempercepat adopsi teknologi di berbagai sektor strategis, serta menciptakan lebih banyak peluang kolaborasi antar pelaku industri.
Sebagai acara tahunan unggulan, DTI-CX telah menjadi platform utama bagi industri dan pemerintah dalam mendorong transformasi digital. Acara ini mempertemukan penyedia solusi teknologi terkemuka dengan para pengambil keputusan dari berbagai sektor seperti telekomunikasi, data center, manufaktur, logistik, kesehatan, pendidikan, pemerintahan, keuangan, dan lainnya. Pada edisi 2025 yang diselenggarakan Agustus lalun DTI-CX berhasil mencatatkan 10.106 pengunjung profesional, 300+ pembicara terkemuka, 150+ perusahaan teknologi nasional dan global, serta 60+ sesi konferensi strategis. DTI-CX juga menghadirkan berbagai program seperti business matching, demo teknologi, dan workshop eksklusif, menjadikannya pusat interaksi antara inovasi, kebutuhan pasar, dan arah kebijakan digital nasional.
Penandatanganan MoU ini menjadi salah satu inisiatif penting dalam memperkuat ekosistem teknologi di Indonesia dengan mempertemukan pelaku solusi teknologi global dan stakeholder digital Indonesia dalam satu panggung. Diharapkan, langkah ini dapat menciptakan peluang pertukaran pengetahuan, peningkatan daya saing industri, serta mempercepat terwujudnya transformasi digital yang inklusif dan berkelanjutan. “Kami menyambut baik kerja sama ini sebagai langkah nyata dalam menghadirkan solusi digital unggulan ke Indonesia, sekaligus memperkuat ekosistem DTI-CX sebagai jembatan antara teknologi dan kebutuhan industri serta pemerintah,” pungkas Harvin Samiaji, perwakilan Clarion Events Indonesia.