standard-quality-control-collage-concept

Mengupas Tantangan Keamanan Digital

Peningkatan transformasi digital di Indonesia selama beberapa tahun terakhir menciptakan tantangan baru dalam deteksi ancaman keamanan.

Menurut Karthick ChandraSekar selaku Associate Director ManageEngine untuk regional APAC, pada tanggal 28 Oktober 2023, Badan Siber dan Sandi Negara mencatat tiga juta anomali trafik hanya pada pagi hari, mencerminkan kompleksitas dan intensitas ancaman yang semakin meningkat.

Karthick ChandraSekar, Associate Director ManageEngine untuk regional APAC

Bapak Karthick ChandraSekar mengatakan, “Hal ini menekankan bahwa admin TI tidak dapat hanya bergantung pada solusi Endpoint Detection and Response (EDR). Solusi yang mampu meminimalkan celah melalui analisis jaringan data menjadi semakin penting untuk mengatasi ancaman secara efektif.”

Sebagai penyedia solusi teknologi, ManageEngine menghadapi sejumlah tantangan dalam mendukung program transformasi digital pemerintah Indonesia.

Tantangan tersebut mencakup:

  • Infrastruktur digital yang kurang layak.
  • Kekurangan SDM yang mampu mengimplementasikan solusi teknologi.
  • Perlunya memprioritaskan privasi data serta keamanan siber.

Dengan perkembangan ancaman keamanan yang semakin kompleks, ini menunjukkan urgensi bagi perusahaan teknologi seperti ManageEngine untuk terus berinovasi dalam menyediakan solusi yang dapat menjawab tantangan yang muncul seiring dengan transformasi digital.

Solusi Terdepan untuk Pelaku Bisnis Indonesia

Pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), keamanan dan manajemen endpoint menjadi prioritas bagi pelaku bisnis dan perusahaan yang mendukung kerja karyawan dari kantor dan rumah. ManageEngine mengamati bahwa keamanan dan manajemen endpoint adalah solusi yang paling banyak dicari oleh khalayak umum, sementara di sektor industri, permintaan terhadap solusi keamanan dan pemantauan jaringan terus meningkat.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan keamanan digital, bahwa kekhawatiran terkait privasi data dan keamanan siber di seluruh Indonesia mendorong perusahaan untuk mempromosikan solusi keamanan yang unggul. Identity and Access Management (IAM) dan Privileged Access Management (PAM) juga akan diperkenalkan sebagai solusi keamanan operasional bagi pelaku bisnis di Indonesia.” Ujar Bapak Karthick ChandraSekar.

Dengan demikian, ManageEngine terus berinovasi untuk membawa solusi keamanan yang canggih dan andal dalam mendukung perkembangan bisnis di era digital.

Navigasi Proaktif dalam Era Digital

Dengan solusi unggulan seperti ServiceDesk Plus, Endpoint Central, dan OpManager, ManageEngine membuka pintu bagi pengguna layanan dari sektor industri untuk mengelola lingkungan TI secara proaktif.

Bangun dari nol, solusi-solusi ini tidak hanya memberikan visibilitas menyeluruh terhadap ruang lingkup dan operasional TI, tetapi juga memberikan keuntungan besar bagi pelanggan.

Melalui komitmen yang tak tergoyahkan terhadap inovasi dan keamanan, ManageEngine menjadi kekuatan dinamis dalam mendukung transformasi digital di Indonesia.

Dengan solusi-solusi yang efektif dan dapat diandalkan, perusahaan ini membentuk fondasi yang kokoh untuk pelanggan di berbagai sektor industri.

Seiring bergulirnya waktu, ManageEngine terus menjadi mitra strategis bagi mereka yang mengharapkan navigasi yang sukses di tengah kompleksitas era digital.


Seize the opportunity to showcase your solutions, network with industry leaders, and stay at the forefront of Indonesia’s digital revolution.

1
Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *