Digital Transformasion Indonesia melakukan sesi wawancara dengan PT Netmarks Indonesia, salah satu provider cybersolution.
PT Nermarks Indonesia adalah anak perusahaan Uniadex, Ltd Jepang, dengan misi menyediakan teknologi untuk meningkatkan bisnis pelanggan. Perusahaan ini menyediakan standar layanan komprehensif dan berkualitas tinggi, dengan mematuhi ISO 9001:2015 (Manajemen Kualitas) dan ISO 27001:2013 (Manajemen Keamanan Informasi) unutk pelayanan pelanggan.
Sesi wawancara ini, PT Netmarks akan menjawab perihal transformasi digital, tantangan, dan solusi penyeelsaiannya. Semua pertanyaan ini akan dikupas oleh Sri Mayena – Cloud Consultant PT Netmarks Indonesia.
Kominfo sedang gencar-gencarnya menggalakan transformasi digital dalam beberapa tahun terakhir, melihat hal itu, bagaimana Anda menanggapi menanggapi transformasi digital di Indonesia?
Sejak pandemic Covid 19, transformasi digital di Indonesia sudah mengalami pengembangan pesat. Hal ini terlihat dari banyaknya bisnis dan organisasi telah beralih ke ranah digital. Kita dapat melihat dari bentuk pelayanan maupun operasional tanpa tatap muka. Walaupun begitu, bukan berarti perkembangan ini tidak ada kendala.
“Transformasi digital mengalami kendala seperti masalah intrastruktur digital, keamanan cyber, keamanan data, dan minimnya literasi digital menjadi permasalahan sedang terjadi di Indonesia saat ini” Ujarnya
Ditengah banyaknya produk teknologi penunjang transformasi digital, bagaimana tips memilih provider cybersolution. Bagaimana solusi bagi bisnis maupun organisasi untuk memenuhi kebutuhan transformasi digital bagi sektor industri?
Apabila Anda memilih provider cybersolution, pilihan provider yang memberikan solusi percepatan peningkatan transformasi digital. Umumnya, provider cybersolution menawarkan berbagai layanan seperti cybersolution, digital tools, automation, hingga artificial intelligence.
Namun pada akhirnya, pemilihan provider cybersolution tetap menyesuaikan kebutuhan bisnis Anda. Setiap bisnis memiliki masalah dan kebutuhan yang berbeda-beda. Carilah provider cybersolution yang komperhensif serta mampu memberikan layanan sesuai kebutuhan Anda di dunia teknologi informasi.
Tantangan dalam proses transformasi digital adalah minimnya kesadaran dan pemahaman manfaat transformasi digital. Oleh sebab itu, perlu dilakukan edukasi secara berkala dan meningkatkan kesadaran bisnis dan organisasi perihal perkembangan transformasi digital. Provider cybersolution perlu melakukan edukasi secara terus-menerus agar bisnis dan organisasi mampu mendapatkan manfaat dari transformasi digital.
Bagaimana dampak bisnis atau organisasi yang berhasil melakukan transformasi digital?
Perusahaan yang mampu melakukan transformasi digital akan memudahkan pekerjaannya.
“Manfaat yang dirasakan antara lain merasakan sistem penyimpanan berbasis cloud dapat membagikan data pekerjaan dengan mudah, penerapan learning management system bagi seluruh karyawan, dan melakukan otomasi pekerjaan administrasi. Dengan demikian, bisnis maupun organisasi mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi” Ujar Sri Mayena
Demikian ulasan kami terkait tantangan transformasi digital dengan Sri Mayena – Cloud Consultant PT Netmarks Indonesia. Kunci dari suksesnya transformasi digital terletak dari edukasi secara terus-menerus, pengembangan infrastruktur digital, dan pemilihan provider cybersolution yang komperhensif.
Netmarks Indonesia merupakan satu dari sekian banyak provider cybersolution yang berkontribusi dalam gerakan transformasi digital. Kunjungi https://www.netmarks.co.id untuk mendapatkan update dan layanan dari Netmarks Indonesia.